Kehebatan Manfaat Buah Pisang Ambon Untuk Bayi

Posted on

Buah pisang tentunya sudah sangat populer di sekitar kita. Terdapat berbagai jenis pisang yang dapat kita temui, salah satunya pisang ambon. Pisang jenis ini merupakan jenis pisang yang berasal dari Indonesia.

manfaat buah pisang ambon untuk bayi

Dengan rasa yang manis membuat penggemar pisang ambon merajalela, dan budidaya pisang ambon pun semakin banyak.

Pisang ambon dapat juga dijadikan sebagai keripik, roti, dan juga bubur. Banyak sekali manfaat buah pisang ambon, terutama untuk bayi.

Dalam artikel ini akan kami bahas mengenai manfaat buah pisang ambon untuk bayi. Buah pisang ambon merupakan salah satu makanan yang cocok untuk dikonsumsi oleh bayi karena tekstur pisang yang lembut akan mudah untuk dimakan.

Pisang ambon dikenal juga dengan nama pisang hijau, merupakan pisang yang terdapat beberapa senyawa seperti asam lemak rantai pendek yang akan memelihara lapisan-lapisan sel jaringan yang berasal dari usus kecil dan akan meningkatkan kinerja tubuh dalam menyerap nutrisi.

Dengan memperkenalkan buah pisang ambon pada bayi diusia 4 hingga 6 bulan merupakan tindakan yang tepat, karena pisang ambon dapat sebagai makanan pendamping ASI.

Manfaat pisang ambon untuk bayi agar sehat dapat anda simak pada ulasan artikel ini.

Selain itu tips memilih buah pisang ambon untuk bayi juga sangat diperlukan, yakni dengan memilih buah yang masih segar agar buah masih memiliki kualitas dan kandungan gizi, nutrisi serta vitamin yang baik yang layak untuk dikonsumsi oleh bayi.

Selain itu pilihlah pisang ambon yang memiliki tekstur lembut dan pilihlah buah pisang yang sudah matang dan manis

Cara Sehat Melalui Manfaat Buah Pisang Ambon Untuk Bayi

Buah pisang ambon tak hanya nikmat untuk dikonsumsi oleh orang dewasa saja, tetapi bayi pun juga perlu menikmati manisnya buah ini.

Beberapa manfaat buah pisang ambon untuk bayi yaitu, pertama dapat menjadikan sumber energi.

Simak Juga : Manfaat Daun sirsak untuk mengatasi flek paru

Pisang ambon mengandung kalori sebesar 99 kkal/ 100 gram. Dengan besarnya kandungan kalori dalam pisang, dapat menambahkan jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh bayi pada proses metabolisme.

Kedua, mengoptimalkan tekanan darah dan jantung. Kandungan kalium pada pisang ambon akan membuat tekanan darah menjadi lebih baik dan bekerja secara stabil.

Ketiga, dapat melancarkan sistem pencernaan. Dengan pengaruh serat yang tinggi akan bekerja secara efektif sehingga membantu proses BAB lancar.

Keempat, dapat membantu pencernaan pada tubuh. pisang ambon yang mengandung pectin, yakni zat serat alami yang cocok dan baik untuk pencernaan bayi, dan jika bayi mengalami sakit diare, berikanlah pisang ambon sebagai pengganti pada elektrolit dalam tubuh yang terbuang.

Kelima, dapat menjaga kerja jantung dan melancarkan oksigen. Dengan zat kalium di dalam pisang ambon akan menjaga kesehatan pada fungsi jantung serta melancarkan kinerja aliran oksigen menuju otak.

Baca juga : Tips menghilangkan stretch mark di bokong untuk wanita

Kehebatan buah pisang bagi perkembangan bayi keenam, menjaga kesehatan pada otot dan syaraf.

Dengan kandungan potasium dan magnesium akan berguna pada sistem kardiovaskular untuk kesehatan otot syaraf pada bayi.

Beberapa manfaat buah pisang ambon untuk bayi telah kami ulas di atas. dengan banyaknya manfaat tersebut, janganlah ragu untuk memberikan pisang ambon pada bayi anda untuk makanan pendamping ASI, serta untuk mengenalkan makanan padat pada bayi.

Demikianlah artikel kali ini, semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan memberikan anda referensi dalam memberikan asupan makanan dan menjaga bayi anda agar tetap sehat.

Gravatar Image
Saya adalah salah satu perawat di indonesia. Website ini merupakan media saya dalam menulis tentang informasi kesehatan dan tips kesehatan untuk publik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *