Manfaat Kurma Muda Hijau untuk Ibu Hamil Sebaiknya Anda Tahu

Kurma muda hijau adalah salah satu jenis kurma muda yang berasal dari negara Timur Tengah. Meskipun kurma muda ini tidak banyak diperbincangkan layaknya kurma muda merah dan kuning, ternyata manfaat kurma muda hijau untuk ibu hamil tidak kalah dibandingkan kedua kurma muda tersebut. Selain itu, kurma muda hijau ini juga mulai banyak dipercaya sebagai jenis kurma yang baik untuk ibu hamil maupun untuk program hamil (promil).

Manfaat Kurma Muda Hijau

Buah berwarna hijau segar ini seolah menguatkan bahwa inilah yang disebut kurma muda. Buah kurma muda mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk ibu hamil, seperti vitamin, kalsium, zat besi, gula alami, dan lain-lain, sehingga ini termasuk kurma yang bagus untuk ibu hamil. Jadi, seperti apakah manfaat kurma muda hijau untuk para ibu hamil, baik selama kehamilan maupun saat melahirkan nanti ? Artikel ini akan mengupas tuntas untuk Anda.

4 Manfaat Utama Kurma Muda Hijau untuk Ibu Hamil

Menjaga Kesehatan Mata

Selama kehamilan, kesehatan mata seorang ibu bisa saja mengalami penurunan akibat faktor-faktor tertentu. Kesehatan mata ini sangat penting untuk dijaga, karena ini merupakan indera vital pengelihatan. Untuk menjaga mata tetap sehat, Anda harus banyak mengonsumsi vitamin A.

Salah satu sumber vitamin A yang baik untuk ibu hamil adalah kurma muda hijau. Kurma ini mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Selain itu, mengonsumsi kurma muda hijau saat hamil juga tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, namun Anda bisa merasakan beragam manfaat lainnya.

Meningkatkan Produksi ASI

Kemantapan seorang ibu untuk memberikan ASI ekslusif kepada buah hati harus dipersiapkan sejak kehamilan. Ibu harus mulai mengonsumsi makanan bergizi dan bisa merangsang produksi ASI dalam jumlah banyak dan berkualitas, agar setelah melahirkan nanti, Anda langsung siap untuk menyusui.

Salah satu manfaat ibu hamil konsumsi kurma muda adalah meningkatnya produksi ASI. Di dalam kurma muda hijau, mengandung senyawa Neurohifofisa yang dapat meningkatkan dan melancarkan produksi ASI. Untuk mendapatkan manfaat kurma muda hijau yang satu ini, sebaiknya Anda rutin mengonsumsi kurma muda hijau saat hamil maupun saat menyusui.

Mencegah Pendarahan Rahim

Pada awal kehamilan, biasanya wanita rentan mengalami pendarahan, baik pendarahan kecil maupun besar. Bahkan saat melahirkan pun wanita bisa mengalami pendarahan. Jika tidak ditangani dengan baik, pendarahan ini bisa berakibat fatal bagi bayi maupun ibu. Bukankah kita bisa mencegahnya ?

Ya, bisa. Salah satunya dengan mengonsumsi kurma muda hijau. Buah ini termasuk jenis kurma ruhtab yang bisa mencegah pendarahan karena mengandung hormon botosin, yang mampu melancarkan peredaran darah menuju rahim dan menguatkan rahim. Jadi, ini merupakah kurma yang bagus untuk ibu hamil muda ya.

Melancarkan Persalinan

Proses melahirkan menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi para ibu, terutama bagi ibu yang baru akan pertama kali melahirkan. Bayangan rasa sakit dan nyawa menjadi taruhan. Banyak cara untuk melancarkan persalinan, beberapa yang populer adalah melakukan yoga dan beberapa terapi lain.

Silahkan Baca Juga Manfaat Kurma Ajwa ASLI untuk Kesuburan

Namun, tahukah Anda ? Salah satu manfaat kurma muda hijau juga bisa melancarkan persalinan, lho. Buah ini mengandung hormon yang mirip dengan hormon oksitosin, yaitu Neurohifofisa yang bisa merangsang otot rahim berkontraksi dan membantu proses persalinan menjadi lebih lancar.

Tidak kalah kan manfaat kurma muda hijau dengan kurma muda yang lain ? Itu dia beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan dengan mengonsumsi kurma muda hijau selama kehamilan. Selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar