Manfaat dan Cara Mengonsumsi Kurma Muda untuk Kesuburan

Kesuburan adalah faktor penting yang mempengaruhi cepat tidaknya seorang wanita hamil. Baik itu kesuburan wanita maupun pria. Ada banyak makanan dan buah yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan kesuburan, tak terkecuali kurma muda untuk kesuburan juga bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda. Meskipun tidak tersedia di pasar Indonesia, khasiat ini sudah banyak yang membuktikan dan memanfaatkan kurma muda untuk promil.

Kurma Muda untuk Kesuburan

Ada 3 jenis kurma muda, yaitu warna hijau, merah, dan kuning. Setiap kurma memiliki cara yang berbeda-beda dalam meningkatkan kesuburan seseorang. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda harus memperhatikan cara mengonsumsi kurma muda untuk mendapatkan kesuburan yang maksimal. Seperti apa manfaat kurma muda untuk kesuburan dan bagaimana cara mengonsumsinya dengan tepat ? Yuk kita simak infonya.

Manfaat Kurma Muda untuk Kesuburan

1. Menjaga Kestabilan Hormon

Manfaat kurma muda untuk kesuburan yang pertama adalah dengan cara menjaga kestabilan hormon seseorang. Seperti yang kita ketahui bahwa sistem hormon merupakan salah satu sistem yang sangat sensitif, bahkan kestabilannya dapat dipengaruhi oleh makanan yang Anda konsumsi.

Kurma muda mengandung senyawa yang dapat merangsang produksi hormon botosin dalam tubuh, khususnya sekitar rahim. Hormon ini akan membantu melancarkan sistem peredaran darah ke sekitar rahim. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi kurma muda untuk kesuburan.

2. Merangsang Otot Polos Rahim

Rangsangan otot polos pada area rahim ini sangat berguna saat Anda sedang berhubungan intim dengan suami/istri serta saat sedang melewati proses persalinan. Oleh karena itu, kurma muda tidak hanya untuk promil, namun bisa juga kurma muda untuk ibu hamil yang akan melahirkan.

Baca Juga Manfaat Kurma Muda Warna Hijau Untuk Ibu Hamil

Cara Mengonsumsi Kurma Muda

1. Makan Langsung

Jika Anda tidak suka olahan-olahan kurma, makan langsung menjadi pilihan tepat cara mengonsumsi kurma muda untuk kesuburan. Anda bisa mengonsumsi kurma ruhtab untuk kesuburan ini 3 buah dalam sehari bersama dengan pasangan atau 5-7 buah kurma muda untuk program hamil, sebelum melakukan hubungan dengan suami/istri.

2. Seduh dalam Air

Bagi Anda yang senang mengonsumsi teh atau susu di pagi hari, Anda bisa menggantinya dengan seduhan kurma. Ini merupakan cara mengonsumsi kurma kering (kurma muda yang dikeringkan) yang sangat mudah dan bisa Anda kombinasikan dengan bahan lain, cengkeh atau madu misalnya.

Kurma muda kering untuk kesuburan

Cara membuatnya sangat mudah, cukup iris tipis-tipis 3-5 buah kurma kering, lalu masukkan ke dalam segelas air panas dan tambahkan madu secukupnya. Biarkan sampai suhu air menjadi hangat, lalu minum. Anda bisa meminum seduhan kurma ini 2 kali sehari, pagi dan sore untuk mendapatkan manfaat kurma muda untuk kesuburan.

3. Kombinasi Jus

Naah, jika Anda justru tidak suka rasa kurma asli, Anda bisa mengkreasikan kurma dalam jus buah yang lezat sebagai pengganti gula. Selain memiliki rasa yang manis, tekstur kurma yang berserat juga bisa meningkatkan kenikmatan jus Anda, lho.

Cara membuatnya, siapkan 1 buah wortel, 2 tomat, 2 apel, serta 5-7 buah kurma muda baik basah maupun kering ke dalam blender, tambahkan air secukupnya, kemudian blender hingga buah-buahan ini halus dan jus kombinasi kurma siap untuk dikonsumsi.

Ya, begitulah manfaat dan cara mengonsumsi kurma muda untuk kesuburan. Tertarik mencoba kurma muda untuk program hamil Anda ? Kunci utama dalam mengonsumsi buah kurma adalah memakannya dalam jumlah yang ganjil, karena jika mengonsumsi dalam jumlah genap tidak akan menimbulkan manfaat bagi tubuh, justru sebaliknya. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar