Kandungan Nutrisi dalam Kurma Muda untuk Promil

Ada banyak sekali manfaat dan khasiat dari buah kurma yang bisa Anda dulang untuk kesehatan tubuh Anda, tak terkecuali program hamil. Kurma muda untuk promil merupakan salah satu yang paling banyak dikenal oleh masyarakat. Meskipun kurma muda ini tidak banyak tersedia di pasar Indonesia, namun, sudah banyak ibu-ibu yang berhasil hamil dengan kurma muda ini, lho.

Kurma Muda untuk Promil

Kandungan nutrisi dalam kurma muda ternyata memang secara khusus merupakan nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu untuk bisa hamil maupun selama kehamilan. Tentunya, perlu dilakukan usaha dua arah, yaitu si ibu dan si bapak agar makan kurma muda bisa hamil dengan cepat dan harus dikonsumsi secara tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Apa saja kandungan nutrisi dalam kurma muda untuk promil ? Berikut kami rangkumkan untuk Anda.

Nutrisi dalam Kurma Muda untuk Promil

1. Gula Fruktosa

Nutrisi utama yang terkandung dalam kurma muda untuk program hamil adalah gula. Bagi Anda yang sedang dalam program hamil, Anda harus menyediakan banyak energi untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat dan siap untuk mengandung bayi.

Senada dengan rasanya yang manis, gula yang terkandung dalam kurma muda adalah jenis fruktosa. Gula ini sangat mudah terurai di dalam tubuh dan tidak mempengaruhi kadar gula dalam darah dengan signifikan, namun mampu menyuplai energi dalam jumlah yang banyak.

2. Protein

Selain gula, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan protein Anda melalui konsumsi kurma muda. Meskipun jumlahnya tidak terlalu tinggi, namun mengonsumsi kurma muda tetap bisa menyuplai sebagian kebutuhan protein Anda.

Kurma muda untuk promil mengandung protein yang akan membentuk dan memperbaiki sel tubuh ibu dan bayi ketika masa hamil nanti. Selain itu, protein ini juga akan menyokong pertumbuhan janin dan menjaga kesehatan si ibu tetap baik.

3. Folat

Anda pasti sudah tidak asing dengan nutrisi yang satu ini. Asam folat memang sudah dikenal sebagai salah satu nutrisi yang wajib untuk dipenuhi selama kehamilan. Namun, tahukah Anda ? Bahkan ketika masih dalam program hamil, sebaiknya Anda mengonsumsi banyak makanan sumber asam folat untuk mempersiapkan kehamilan.
Promil dengan kurma muda akan membantu Anda memenuhi kebutuhan asam folat. Nutrisi ini akan membantu mencegah anemia dan membentuk sel tubuh baru. Selain itu, selama kehamilan nanti, asam folat akan mencegah cacat lahir pada bayi, kerusakan otak bayi dan sumsum tulang belakang.

4. Kalium

Jenis mineral yang satu ini terlalu disayangkan untuk dilewatkan oleh para ibu yang sedang menjalani program hamil. Kekurangan kalium akan menimbulkan masalah pada ginjal Anda, bahkan bisa berakibat fatal dengan kematian. Kurma muda untuk promil bisa menjadi solusi pemenuhan kalium selama kehamilan nantinya.

Meskipun dibutuhkan dalam jumlah sedikit, kalium mempunyai peran vital yang bisa menentukan keberhasilan hamil dengan kurma muda. Selain itu, kalium juga bisa menjaga jantung, sistem pencernaan dan fungsi saraf tetap optimal.

5. Magnesium

Satu lagi mineral yang harus Anda jaga pemenuhannya dalam tubuh Anda untuk mempersiapkan kehamilan, yaitu magnesium. Mineral yang satu ini mempunyai peran vital untuk membantu mengontrol denyut jantung tetap normal.

Simak Juga Tips Membedakan Kurma Ajwa ASLI dengan Kurma Ajwa Palsu

Anda bisa mengonsumsi kurma muda untuk promil agar kebutuhan magnesium dapat tercukupi baik sebelum maupun selama kehamilan. Jika tidak dipersiapkan dengan baik, kekurangan magnesium dapat berakibat pada terjadinya hipertensi, melemahnya indera pengelihatan, dan terjadi kelainan ginjal dan hati.

Seperti itulah kandungan nutrisi dalam kurma muda untuk promil. Pastinya Anda harus mengonsumsi kurma muda secara teratur diiringi dengan pola makan seimbangdan gaya hidup yang sehat ya untuk cepat hamil. Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar