Inilah Ciri-Ciri Penyakit Diabates Yang Harus Diwaspadai

Ciri-ciri penyakit diabetes masih sedikit orang yang mengetahuinya. Banyak yang tidak tahu bagaimana gejala awalnya, sehingga baru diketahui ketika sudah parah. Padahal jika diatasi sejak dini, anda bisa mengontrol kadar gula dalam darah anda. diabetes merupakan penyakit yang bisa dialami oleh siapa saja. Entah anak-anak maupun orang dewasa. Saat ini sudah banyak sekali orang yang menderita penyakit diabetes. Mungkin hal ini dikarenakan pola hidup masyarakat modern yang tidak sehat. Diabetes adalah penyakit keturunan yang cukup berbahaya. Jika dibiarkan saja akan membuat penyakit lain yang lebih berbahaya. Inilah ciri-ciri dari penyakit diabetes yang harus anda ketahui.

4 Ciri - ciri utama penyakit diabetes

Ciri ciri penyakit diabetes yang utama

Lebih Sering Buang Air Kecil
Mungkin bagi sebagian orang sering buang air kecil merupakan suatu hal yang wajar. Jika anda sering mengalami hal ini, terutama pada malam hari. Cobalah untuk segera memeriksakan ke dokter. Ini bisa menjadi ciri awal anda terkena penyakit diabetes. Pada penderita diabetes kandungan gula di dalam darah meningkat. Ini membuat system urinaria anda lebih cepat bekerja untuk mengurangi kandungan gula di dalam darah. Jadi anda akan sering buang air kecil dalam jumlah yang banyak, terutama pada saat malam hari. Jika pada malam hari anda buang air kecil minimal 3 kali, anda harus segera mewaspadainya.

Sering Kesemutan Atau Mati Rasa
Ciri-ciri penyakit diabetes selanjutnya adalah sering mengalami kesemutan atau mati rasa. Ciri yang satu ini juga banyak orang yang tidak menyadarinya. Sebenarnya sebagian besar kasus penyakit diabetes selalu diawali dengan kesemutan atau mati rasa secara terus menerus. Kesemutan ini biasanya terjadi pada bagian tangan, jari-jemari, dan kaki. Hal ini terjadi secara terus menerus dan tak hanya satu atau dua kali saja. Hal ini terjadi karena peningkatan gula dalam darah dan membuat kerja saraf menjadi terganggu. Akhirnya membuat bagian tangan dan kaki anda kesemutan karena penumpukan di bagian tersebut.

Berat Badan Yang Menurun
Jika tiba-tiba berat badan anda menurun secara drastis. Anda patut segera mewaspadainya. Cobalah untuk segera memeriksakan ke dokter dan mengecek kandungan gula darah anda. Mungkin buat anda yang gemuk, kemudian tiba-tiba menjadi kurus pasti sangat senang sekali. Tetapi jika tiba-tiba berat badan anda turun tanpa olahraga atau diet. Mungkin ini bisa menjadi indikasi terkena penyakit diabetes. Penurunan berat badan ini dikarenakan tubuh tidak bisa menyerap nutrisi dengan baik. Terutama glukosa yang berfungsi sebagai energy di dalam tubuh.

Nafsu Makan Meningkat Dan Cepat Haus
Ciri yang selanjutnya adalah nafsu makan yang semakin meningkat dan anda menjadi cepat haus. Anda akan cepat merasa lapar, karena di system metabolisme di dalam tubuh tidak bisa menyerap glukosa dengan baik. glukosa menjadi zat yang sangat penting di dalam tubuh. Tubuh-tubuh merasa kekurangan glukosa dan ingin mempunyai tambahan zat yang lebih banyak. Kemudian akan memberikan respon ke otak, agar anda merasa lapar. Selain lebih cepat lapar, anda juga akan lebih cepat haus. Hal ini dikarenakan anda sering buang air kecil.

Masih ada ciri lain untuk penderita diabetes. Misalnya lebih cepat emosi, kulit menjadi sedikit kusam atau layu, cepat merasa kelelahan, mata yang rabun dan masih banyak lainnya. Satu hal yang paling bisa di deteksi adalah ketika anda terluka akan lama sembuhnya. Hal ini dikarenakan kulit tidak bisa menghasilkan sel kulit baru dengan cepat karena kandungan gula yang terlalu banyak dalam tubuh. Itulah beberapa ciri-ciri penyakit diabetes yang harus anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Inilah Ciri-Ciri Penyakit Diabates Yang Harus Diwaspadai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yeni Ekawati

0 comments:

Post a Comment