Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Bahan Alami

Telat datang bulan terkadang menjadi pertanda bahwa perempuan sedang dalam masa mengandung benih janin. Namun itu berlaku bagi mereka yang sudah pernah melakukan hubungan badan dengan seorang laki-laki. Akan berbeda kasusnya jika telat datang bulan dialami oleh seorang perempuan yang belum pernah melakukan hubungan suami istri, karena itu bisa menjadi pertanda adanya gangguan terhadap proses luruhnya dinding rahim sehingga menstruasi tidak kunjung datang. Untuk menangani hal tersebut, kami akan membagikan beberapa tips dan cara mengatasi telat datang bulan dengan cara yang aman dan tanpa efek samping.

Tips Mengatasi Telat Datang Bulan dengan Aman dan Sehat

cara mengatasi telat datang bulan dengan alami

Datang atau menstruasi merupakan hal yang sudah sewajarnya dialami oleh seorang wanita yang sehat dengan siklus umumnya setiap 27 hari masa suci atau tidak mengeluarkan darah haid dan 6 atau 7 hari mengalami menstruasi atau datang bulan. Namun, banyak orang yang mengeluhkan kondisi telat datang bulan hingga berbulan-bulan lamanya, bahkan hampir tahunan. Hal tersebut bisa dipicu oleh beberapa faktor, seperti sering mengalami stress atau beban pikiran sangat berat, pola hidup yang tidak sehat, dan bisa juga karena pengaruh obat kontrasepsi seperti Pil KB. Cara mengatasi menstruasi yang tidak kunjung datang tersebut haruslah disesuaikan dengan berbagai faktor penyebabnya supaya nantinya usaha yang dilakukan membuahkan hasil.

a.    Menghindari stres berlebih
Kondisi telat datang bulan sering dipicu oleh keadaan pikiran seseorang yang terlalu memikirkan suatu masalah sehingga ia merasakan stess. Stress merupakan penyebab yang paling memungkinkan bagi setiap penyakit yang melanda seseorang, karena stress tidak hanya menjadi pemicu terlambatnya datang bulan tetapi juga menyebabkan proses metabolisme dalam tubuh menjadi terganggu pula. Oleh sebab itu, disarankan bagi anda yang banyak mengalami masalah yang membutuhkan solusi pemikiran jernih, ada baiknya anda berbagi keadaan anda dengan bercerita dan meminta solusi yang tepat dengan kerabat, teman atau keluarga tercinta.

b.    Buah Pepaya
Ternyata buah pepaya bisa digunakan sebagai obat memperlancar siklus menstruasi lho. cara mengatasi telat datang bulan dengan menggunakan buah pepaya bisa menjadi salah satu alternatif alami yang murah dan menyehatkan. Selain berkhasiat memperlancar proses pencernaan, buah pepaya juga bisa memperlancar proses peluruhan dinding rahim, yang nantinya akan keluar menjadi darah menstruasi. Anda bisa mengkonsumsi buah pepaya setiap hari sebelum makan dan sebagai cemilan sehat supaya siklus menstruasi anda semakin lancar.

c.    Jamu Kunir Asem
Anda sebagai orang Indonesia tentu tahu dan tidak asing dengan jamu yang terbuat dari kunyit dan asam jawa. Jamu yang sangat mudah didapatkan ini bisa menjadi salah satu obat tradisional untuk mengatasi masalah datang bulan yang sangat mujarab. Selain bisa memperlancarkan aliran darah menstruasi, jamu kunyit asam juga bisa memancing dinding rahim supaya meluruhkan berbagai bakal darah menstruasi.

Cara mengatasi telat datang bulan dengan menggunakan jamu kunyit asam sudah biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia terutama masyarakat dari suku jawa. Selain mengkonsumsi jamu, olahraga dan juga istirahat teratur menjadi salah satu cara yang dianjurkan untuk memudahkan dan memperlancar siklus datang bulan. Hindari melakukan pekerjaan berat dan menguras banyak tenaga serta pikiran, karena hal tersebut merupakan pemicu terlambatnya datang bulan. Demikian info kesehatan yang bisa kami bagikan kepada anda semua, semoga bermanfaat, dan selamat menjalani pola hidup sehat.

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan Dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yeni Ekawati

0 comments:

Post a Comment