Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional

Orang bilang, lebih baik merasakan sakit hati daripada sakit gigi. Hal tersebut lantaran saking tersiksanya orang yang merasakan sakit gigi. Orang akan merasa sakit gigi dengan beberapa faktor penyebabnya, salah satunya yaitu karena gigi berlubang, gigi sensitif, atau karena radang gusi. Ketika kondisi gigi berlubang terkena atau terisi sisa-sisa makanan bisa membuat kambuhnya senut-senut pada gigi. Hal tersebut lantaran saraf pada gigi tersentuh atau terkena benda yang tak seharusnya berada pada gigi. Kontraksi saraf pada gigi akan terhubung dengan saraf otak, sehingga banyak sekali orang merasa sakit kepala lantaran sakit gigi. Supaya kesakitan yang anda rasakan tidak berlangsung lama, sebaiknya anda segera mencarikan solusinya dengan mengetahui cara mengatasi sakit gigi dengan pergi ke tenaga medis atau menggunakan obat tradisional.

Obat tradisional untuk Sakit Gigi   

Cara tepat mengatasi sakit gigi

Cara mengobati sakit gigi sebaiknya anda pilih dengan menggunakan bahan alami ketika rasa cenat-cenut pada gigi semakin mengganggu. Bahan alami yang berkhasiat menyembuhkan sakit gigipun sangat mudah didapatkan, seperti daun sirih, cengkeh, bawang putih, dan masih banyak bahan lainnya. Berikut ini uraian mengenai khasiat dan cara menggunakan bahan alami sebagai obat sakit gigi.

a.    Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan alami yang sangat bagus untuk tubuh dalam melawan segala virus penyakit yang mencoba memasuki tubuh. Selain bisa digunakan sebagai bumbu masakan, bawang putih juga bisa membantu menyembuhkan sakit gigi yang anda atau anggota keluarga anda rasakan. Untuk cara mengatasi sakit gigi menggunakan bawang putih, anda bisa mengambil 1 atau 2 siung bawang putih. Kunyahlah bawang putih setelah dicuci bersih, kunyahan bawang putih tersebut selanjutnya bisa anda tempel pada gigi yang sakit dengan terlebih dahulu memasukkannya ke dalam kapas atau kain tipis.

b.    Cengkeh dan daun sirih
Cengkeh atau minyak cengkeh juga sudah terbukti khasiatnya untuk menyembuhkan sakit gigi bagi penderitanya ketik pengobatannya dicampur dengan bahan daun sirih. Caranya tergolong sangat mudah, ambillah tiga lembar daun sirih dan 4 biji cengkeh. Rebus daun sirih dan cengkeh tersebut dengan dua gelas air hangat, masak hingga mendidih, dan angkat. Biarkan hingga sedikit dingin, gunakan sebagai bahan kumur dan lakukanlah cara ini dua kali sehari.

c.    Jeruk Nipis
Bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengurangi sakit gigi adalah air perasa jeruk nipis. Jeruk nipis yang sudah diperas dicampur dengan 50 ml air hangat, baru bisa anda gunakan untuk berkumur. Anda bisa melakukan hal tersebut dua kali dalam sehari setelah menggosok gigi untuk mencegah sakit gigi kambuh lagi.
Beberapa bahan di atas merupakan bahan yang kami rekomendasikan untuk anda gunakan sebagai bahan untuk mengatasi sakit gigi. Selain dari bahan di atas tentunya anda masih banyak bahan yang digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi seperti obat asam mefenamat yang bisa meredakan rasa nyeri akibat sakit gigi.

Obat gigi seperti cataflam juga bisa anda gunakan sebagai obat khusus sakit gigi dan hanya tersedia di apotik. Cara mengatasi sakit gigi dengan menggunakan bahan alami jauh lebih baik daripada penggunaan obat yang banyak mengandung bahan kimia dan harus diproses oleh hati untuk menetralisir racun. Jika sakit gigi anda tidak kunjung sembuh, sebaiknya anda mendatangi tenaga medis terdekat untuk mendapatkan pengobatan atau perawatan lebih lanjut.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Dengan Obat Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yeni Ekawati

0 comments:

Post a Comment